Enrique Berhasil Menyamai Rekor Josep Guardiola

 ZADAMEDIA, Keberhasilan luar biasa bagi pelatih Barcelona, Luis Enrique. Ia  berhasil menyamai rekor Josep Guardiola membawa Barcelona tak terkalahkan (Unbeaten) dalam 28 laga beruntun ketika Leonel Messi cs, sukses mengalahkan Levante, Minggu (08/02/2016) di Estadio Ciudad de Valencia.

Catatan Rekor kemenangan Guardiola, tercipta kala ia menukangi Blaugrana pada musim 2010-2011 silam. Sementara itu sejak tumbang di markas Sevilla 3 Oktober silam, Barcelona tidak pernah gagal meraih poin di 27 pertandingan terakhir. 

Baru di laga kontra Levante kemarin, Blaugrana berhasil menang dengan skor 0-2 yang tercipta lewat goal bunuh diri David Navarro di babak pertama dan Luiz Suarez di injury time

Dengan begitu, genap 28 kali tak terkalahkan Barca secara beruntun di semua kompetisi. Bahkan, catatan rekor kemenangan Enrique ini termasuk saat membabak belurkan musuh bebuyutannya di Bernabeu 0-4 pada 22 November silam. 


Dalam pertandingan ke-100-nya, Enrique punya catatan yang luar biasa. Dia meraih 80 kemenangan, 11 hasil seri, dan cuma sembilan kekalahan. Barca yang dilatihnya mencetak 282 gol dan hanya kebobolan 72 gol di semua kompetisi.

Pelatih asal Sepanyol itu, kemungkinan besar akan bisa mencetak rekor baru. Jika di laga berikutnya, leg kedua Copa del Rey di Mestalla 11 Februari mendatang mereka tak kalah melawan Valencia. (azr)
Share on Google Plus

About zadamedia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment