Eh...Allah Sekarang Lagi Ngapain ya?

Sahabat ZADAMEDIA yang baik,  Kalau ada orang bertanya, Allah sedang ngapain sekarang ?  Jika pertanyaan pertanyaan tersebut ditanyakan kepada kita, apa jawaban kita. Mungkin kita bingung dan nggak tahu harus jawab apa.

Tapi setelah tahu jawaban Sayyid Muhammad bin Alawy bin Abbas al-Maliki, seorang ulama tersohor yang ilmunya sangat mumpuni. Beliau ulama yang sangat karismatik dari kalangan cucu rasulullah sholallohu alaihi wasallam. mungkin kita akan manggut-manggut dan geleng-geleng kepala.

Suatu ketika pernah ada seseorang yang  mengajukan suatu pertanyaan yang cukup aneh kepada Sayyid Muhammad bin Alawy bin Abbas al-Maliki, ulama tersohor Mekkah itu.

Pertanyaan aneh itu bukan bermaksud dan bertujuan untuk mengolok, menyudutkan, ataupun menghina. Sayyid Muhammad al-Maliki tahu orang ini tidak suka shalawatan, Maulidan, maupun pengajian.

Pertanyaannya aneh itu adalah, "Allah sekarang sedang ngapain?"
Maka Sayyid Muhammad menjawab dengan penuh keilmuan dan penuh hikmah.

Kemudia Sayyid Muhammad menjawab, bahwa Allah SWT sekarang lagi bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw. Dalilnya adalah surat al-Ahzab ayat 56:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيماً

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya senantiasa bershalawat untuk Nabi (Saw.). Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Lafadz Yushalluna disini masuk ke dalam fi'il mudhari' atau present tense di dalam bahasa Inggris, yang mengandung arti senantiasa (sedang dan seterusnya) bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw. 

Sebuah jawaban singkat, jelas dan punya hujjah kuat. Subhanallah....

Allahumma sholli 'alaa sayyidina Muhammad wa alaa alihi washohbihi wasallim.
Share on Google Plus

About zadamedia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment