10 Koruptor Bisa Hancurkan Indonesia, Bukan 10 Juta Perokok


Sahabat ZADAMEDIA yang baik,  Ada sebuah foto yang mungkin menhentakan hati kita apabila direnungkan dan sambil ditarik kebelakang melihat history bangsa kita Indonesia tercinta ini. Foto itu memberikan reaksi atas gejolak pemerintah menaikan harga rokok.

Di foto tersebut tertera tulisan "Indonesia tidak akan hancur karena 10 juta perokok, tapi Indonesia pasti akan hancur karena 10 koruptor"

Hal itu bisa dibenarkan bila kita mengaca pada hasil penelusuran Indonesia Corruption Watch (ICW) menyebutkan total kerugian keuangan negara akibat tindak pidana korupsi sepanjang 2015 mencapai Rp31,077 triliun.

Ini jika hanya mengaca pada tahun 2015,  bagaimana jika kita lihat lagi pada kasus-kasus korupsi besar lainnya seperti korupsi
Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Kasus Korupsi Soeharto dan keluarganya, 
Kasus Korupsi Bank Century, kasua korupsi penggelapan pajak Gayus Tambunan dan lain seterusnya.

Maka sungguh Negeri ini akan benar-benar hancur dengan para koruptor, bukan karena perokok yang memang foto tersebut  menjustifikasi warga bangsa ini untuk tetap merokok, tapi bukan problem solving jika hanya dengan menaikan harga rokok untuk membuat mereka berhenti merokok, masih banyak cara lain yang lebih efektif untuk hal itu.

Namun, bagi sahabat ZADAMEDIA yang baik sebaiknya 

SAY NO TO SMOKING! 

SAY NO TO CORRUPTION!

(AKA) 
Share on Google Plus

About zadamedia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment